Jumat, 14 Juni 2019

Cara Reset Password Gmail

Reset Password Gmail ? bagaimana cara reset password gmail agar dan supaya sukses untuk mereset  password gmail ternyata begini solusinya dan semoga bisa membantu anda dengan mudah.

Bagaimana langkah - langkah untuk melakukan perbaikan password yang lupa dan reset kembali ke pengaturan awal (default) di gmail. berikut ini tips dan langkah mudah anda dapat lakukan sebagai berikut ini.
Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail
Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail
Cara Reset Kata Sandi
1. Buka halaman recovery google dan akan menampilkan gambar seperti dibawah ini
2. Silahkan Memasukkan Account Gmail
Langkah selanjutnya dengan memasukkan akun gmail dengan benar,jangan sampai salah atau lupa, dan klik next. perhatikan seperti gambar dibawah ini.
3. Pilih Forgot password atau kalau bahasa indonesia Lupa Password
Klik Forgot password dan nantinya akan dialihkan ke halaman recovery akun/account gmail, perhatikan akan tampil seperti gambar berikut pada bawah ini.

4. Memasukkan kata sandi " password " terakhir atau bisa dengan memilih next atau selanjutnya
Jikalau anda sebelumnya pernah mengganti password, silahkan memasukkan password yang terakhir atau kata sandi yang di ingat sebelumnya. kalau anda tidak pernah sama sekali mengingat sepenuhnya coba terlebih dahulu. selanjutnya pilih Next.
5. Menggunakan Nomor handphone, masukkan dan klik SEND
Pada umumnya pihak Gmail anda memberitahukan 2 digit nomor hp yang pernah anda gunakan pada akun gmail untuk menggunakan pemulihan, Jangan lupa untuk mengisi kotak seperti dibawah ini,pastikan untuk memastikan lokasi yang sudah disesuaikan.
6.Memeriksa Kode Yang Dikirimkan Ke HP dan Baca SMS
Di langkah ini biasanya google akan mengirimkan nomor atau sebuah kode verifikasi melalui sms. dan kalau tidak menemukan kode verifikasi yang dikirimkan google silahkan untuk klik mengirimkan ulang kode verifikasi.
7. Memasukkan Kode Verifikasi Dari Google
Ketika google sudah mengirimkan nomor atau sebuah kode verifikasi ke nomor handphone dan menerima di sms, selanjutnya silahkan memasukkan kode yang biasanya berjumlah 6 digit. cukup hanya memasukkan kode angka. selanjutnya klik NEXT. Perhatikan seperti gambar dibawah ini, supaya tidak salah memasukkan kode verifikasi.
8. Memperbaharui Dengan Password Baru
Silahkan memperbaharui password terbaru anda dan sesuikan dengan keinginan. perlu anda ingat password yang harus dibuat oleh anda harus kuat namun juga lebih mudah untuk diingat.
9. Cek Dibagian Aktivitas Terbaru Untuk Password Gmail
Selalu melakukan cek pada aktvitas baru yang anda lakukan dan melihat aktivitas pada gmail anda jikalau ada yang merasa aneh atau tidak untuk akun gmail anda tersebut. Pada gambar seperti di bawah ini, Pilih tulisan Continue (Selanjutnya).
10. Password untuk gmail anda telah berhasil direset

Nah sekarang anda dapat mengakses akun gmail anda dan lihat informasi akun gmail, bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan tahap demi tahap langkah yang saya tuliskan di artikel ini, karena cara ini cukup sederhana banget kalau dilakukan. dari admin semoga bisa bermanfaat dan mendapatkan informasi unik untuk anda, sekian dan terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar